Kisah Mengagumkan Seorang Muslimah Amerika: Apakah Anda Membenci Saya?

muslimah Amerika

Gambar Ilustrasi

Setelah dibuat bingung oleh media selama 24 jam setiap hari, seorang wanita kristen melakukan hal mengejutkan kepada seorang muslimah. Apa tanggapan muslimah tersebut?

Subhanaallah, hari ini ketika saya sedang berbelanja di sebuah toko makanan, ketika saya mengambil sekerat telur, seseorang menepuk pundak saya. Ketika saya menoleh, saya lihat seorang perempuan tua dan ia berkata,”Apakah anda benar-benar membenci saya karena saya seorang kafir?” Kemudian saya letakkan telur tersebut ke rak dan berbalik menghadap perempuan tua itu. Dengan tersenyum ramah, saya menatap wajah wanita tua itu, kemudian saya katakan kepadanya,”Maaf?” Ia menjawab,”Saya minta maaf karena telah mendekati anda dengan cara seperti ini, tapi anda nampaknya seorang gadis yang manis, ini kali pertama saya bertemu dengan seorang muslim, saya tinggal di sebuah kota kecil, Dallas barat.”

“Saya ingin tahu apakah anda membenci saya?” Saya hanya tersenyum kepadanya dan berkata,”Mengapa ibu berpikir seperti itu, saya bahkan tidak mengenal ibu.” Kemudian ia menjawab,”Di berita, mereka selalu berkata bahwa semua muslim membenci kami, jadi saya ingin tahu apakah anda memang membenci saya?” Kami kemudian berdiskusi selama sekitar 20 menit dan di akhir percakapan, ia memeluk saya dan berkata,”Saya berharap media akan memberikan berita kepada kami tentang orang-orang muslim seperti anda. Ngomong-ngomong, jika anda nanti ke Texas barat, saya akan sangat senang jika anda bersedia mampir ke rumah saya.”

Saya teringat kisah nabi salallahu alaihi wa sallam ketika berada di pasar, beliau melihat seorang wanita tua sedang kesulitan menaikkan barang-barangnya ke atas punggung onta. Kemudia serta-merta rasulullah datang kepadanya dan membantunya. Beliau menaikkan semua barang-barang wanita tua tadi ke punggung onta dan tidak hanya itu, beliau juga menarik onta dan menemani wanita tua itu berjalan hingga ke rumahnya. Hingga setelah tiba di tempat tujuan, beliau juga membantu menurunkan barang-barang dari punggung onta.

Kemudian wanita tua itu pun berkata kepada beliau,”Wahai anak muda, aku berterima kasih banyak atas bantuanmu, bagaimana aku bisa membalas semua kebaikannmu? Aku tidak memiliki harta, tapi hanya bisa memberimu beberapa nasehat. Ada seorang lelaki bernama Muhammad, ia seorang lelaki yang jahat. Ia telah memecah belah masyarakat dan telah memisahkan seseorang dari keluarganya.”

“Ia mengajari orang-orang sihir, ia menyeru orang-orang ke jalan kesesatan dan meninggalkan agama nenek moyang. Jauhi orang itu, aku tidak mau kau tersesat karenanya. Kau orang yang baik.”

Ketika nabi salallahu alaihi wa sallam beranjak pergi, wanita tua itu kemudian bertanya tentang nama beliau.

Beliau menjawab,”Namaku Muhammad” Kemudian wanita tua itu pun bersyahadat dan berkata bahwa hanya seorang nabi yang bisa memiliki akhlak seperti itu. #WhoIsMuhammad

Saya tahu banyak muslim yang saat ini bingung karena kejadian beberapa waktu yang lalu, tapi ketahuilah bahwa di belahan bumi yang lain sana, masih banyak muslim yang baik. Kejadian ini membuat saya berpikir, jika saya bukan seorang muslim dan tidak pernah bertemu dengan seorang muslim. Semua hal yang saya ketahui tentang Islam dan muslim hanya bersumber dari TV, APA YANG AKAN SAYA RASAKAN?

Kita benar-benar harus menunjukkan kepada dunia bagaimana Islam yang sebenarnya. Kita harus mencontoh nabi kita yang mulia Muhammad salallahu alahi wa sallam. Dan biarkan dunia tahu siapa Muhammad salallahu alahi wa sallam lewat perangai kita.

Artikel Lainnya :

loading...
Scroll to top